Jumat, 01 April 2011

PUISI

Setelah berpikir lama akhirnya, saya putuskan buat ngeshare puisi ato mungkin lebih tepatnya curhatan perenungan saya...hmmmmmmm...


moga-moga isinya bisa menginspirasi, atau mungkinn merasakan hal yang sama saat membaca beberapa puisi ini atau mungkin bentuk curhatan dalam bentuk tulisan abstrak lebih tepatnya, kadang lebih mampu menjadi media pencurahan uneg2 yang saya alami daripada sekedar curhat dengan teman..


sekaligus juga membantu saya untuk belajar mengungkapkan sesuatu dengan cara yang menurut saya lebih elegan...mungkin heheheh.. :D



menurut saya...
."manusia akan lebih kreatif ketika mengalami gejolak emosi yang tak tertahankan"

contohnya pada situasi, marah,sedih,senang,jatuh cinta, di saat seperti itu biasanya seseorang akan menjadi lebih kreatif dari biasanya....dalam hal apapun,,dan akan menjadi baik apabila energi" tersebut dapat tersalurkan untuk menciptakan karya2...yang luar biasa stelah kita keluar dari situasi itu ..


kita tidak akan menyadari bahwa kadang tulisan,gambar atau apapun itu yang kita buat saat dalam kondisi puncak emosi...mungkin bisa saya gambarkan sebagai kondisi alpha...yang katanya otak kita benar 2 terkonsentrasi di saat itu manusia dapat di hipnotis atau dalam kondisi bawah sadar..



okay....
langsung saja..ni dia.beberapa diantara tumpahan
hasil  gejolak emosi saya hahahah.... :)



PERENUNGAN

jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari dari usaha yang sepertinya sia-sia..
Tuhan tahu betapa kerasnya engkau sudah berusaha.
ketika kau sudah menangis sekian lama dan hatimu terasa sedih,
Tuhan sudah menghitung air matamu..
ketika kau fikir kau  bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berjalan begitu saja.
Tuhan sedang menunggu bersamamu..
ketika kau berfikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi,
Tuhan sudah tahu jawabannya.
ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan, Tuhan selalu dapat menenangkanmu..
ketika kau meras sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk menyapamu,
Tuhan selalu berada di sampingmu
ketika mendambakan sebuah cinta sejatimu yang tak kunjung datang,
Tuhan mempunyai cinta dan dan kasih yang lebih besar dari segalanya dan Dia telah menciptakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupmu kelak..
ketika kau merasa bahwa kau mencintai seseorang namun kau tahu cintamu tidak berbalas,
Tuhan tahu apa yang terbaik di depanmu dan Dia sedang mempersiapkan segala yang terbaik untukmu..
ketika kau merasa telah dikhianati dan merasa kecewa,
Tuhan dapat menyembuhkan lukamu dan membuatmu tersenyum..
jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak- jejak harapan,
Tuhan sedang berbisik kepadamu..
ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau ingin mengucap syukur, Tuhan telah memberkatimu...
ketika sesauatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban,
Tuhan sedang tersenyum kepadamu.
ketika engkau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk di genapi,
Tuhan sudah membuka matamu dan memanggil namamu..

demikianlah Tuhan selalu ada tak pernah meninggalkan dan tak pernah mengingkari janjiNya, dimanapun dan apapun yang terjadi Tuhan selalu ada dan mengetahui...





selanjutnya....




HAMPA

Bermula dari suatu keinginan untuk mencoba untuk mengenal…..diri ku yang kian hari makin kosong
tampak biasa selayaknya, tanpa asa….apa ini,mengapa ini,untuk apa ini…begitu banyak keraguan dan tanya….seolah ingin berhamburan meledak di kepala…………
ketika suatu kelelahan akan suatu keadaan yang membuat depresi..semua tampak datar tanpa ada Sesuatu yang luar biasa, seakan aku kehilangan makna hidup…
mencari suatu arti dari makna hidup yang baru….
kujeritkan dalam hatiku OH…..TUHAN…..berikan aku sebuah arti hidup..tujuan  hidupku yang lebih menggairahkan….berikan aku setetes harapan lagi TUHAN berikan aku petunjuk apa makna dari hidup yang kau berikan…
aku lelah Tuhan , aku lemah Tuhan, aku jengah Tuhan, aku menyerah ya BAPA ku…..
aku kosong, jiwa ku haus akan pengertian mu ya Tuhan…
ku ingat firmanmu ya BAPA DI SURGA…ku cari pengertianmu ya TUHAN namun tetap ku tak sanggup…
TUUHHHHHANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN…………………
SSSSSSSSSSSSSUUUUUUUNGGGGGUUHHHHHHH AKU MENYERAH>>>>>
aku merasa kian waktu jiwaku mengecil menyusut…..
BENAR aku adalah manusia pendosa yang tak pantas untuk meminta apapun untuk kasihMU yang begitu sempurna,BESAR DAN MAHA…
namun biarkan aku TUHAN  sebagai ciptaan MU memegang sedikit JUBAH MU…aku rindu, aku sungguh teramat sangat rindu TUHAN..
ku sadari ya EKSISTENSI ku yang sangat tak sempurna  ini TUHAN Di dunia sempurna yang ENGKAU Ciptakan…
namun biarkan aku menjadi bagian dari rencana MU yang SEMPURNA…walaupun sebagai peran sebuah titik debu..namun biarkan Tuhan ..libatkan hidupku..agar hidup ku menjadi indah dan berarti…

maka kan kubiarkan dunia berputar sewajarnya..tanpa ada tanya  dan keraguan…oleh pikiran manusia ku TUHAN………….
dan akhirnya aku tak mengerti apa lagi yang dapat kutuangkan dengan menekan tuts-tuts di keyboard ini……………..aku tak sanggup memyelesaikan….nya………..?????????????????????????


 -yuhuuuuuuu next...hehehehehe...-




KERESAHAN

Jika jiwaku adalah nyanyian tanpa kata
hidupku adalah pengembara tanpa kendara……

KUCARI dimana kau hasil cinta?
Kucari  dimana kau penenang hati ….
jiwa tempatku bersandar dan berbagi…dari penatnya hidup,
tempatku terdiam di tengah hiruk pikuk…

layakanlah aku wahai yang ku cari..
seperti embun yang mengisi
sejuknya pagi.
layakanlah aku wahai yang  akan mengisi…
seperti rembulan yang menerangi malam.

namun kini hanya kenang dan maki yang tersisa..untukmu dan cinta itu..
hanya sembilu yang mengaduh di kalbu…
kau buat abu..meretak berkeping,,membusuk dan melapuk..
tak berdaya mestika ku..tak berharga..

seandainya ruang itu tak pernah hampa..
kan terisi dengan cerita bertinta titah yang indah..


tiada lagi dapat,,merobek dan melipat sang waktu..
hanya sesal  tak  yang melimpah,,dan kau memang bukan bagian dari
tubuhku..
kutak pernah dan akan,,bisa meremuh mu dalam belangaku..

kini kau berderap dengan kuda asing itu..sembari meregangkan
simpul senyum di ujung bibir indah itu..
sesaat tertahan asa,,namun berakhir biasa dan kosong kini…

saat ini ku adalah..salju,,hampa,, berbentuk cawan yang  menampung..namun tak
hangat dan memebeku..itulah kini..

bila saatnya ada engkau memalingkan wajahmu,,ku tak sudi memandang,,
kan kubenamkan mata ini ke,,lumpur arang..kan kutanam jauh kedasar perut
bumi kenang dan mimpi itu..takkan terkuak walau semilyar tahun lagi..
sepi dan rebak sembilu telah menderu dan menyatu dengan hidup dan jiwaku..

dan layangkan segenap jiwa bersama kekejian hari kemarin
meletup dan bernanah…
sampai kering dan kebas..kebas terhadap apapun jua..
kau hanya selembar rambut yang terlepas..
kau hanya keringat yang menetes dan mengering..
sedang  saat ini akulah salju..,hampa…
akulah karang bolong yang tegak..meradang di tengah badai…
yah badaiiiiii…..


-lagi yahhhhhh...ni..-






cerita di kala senja
semua terasa memudar dan menipis..
dikala semua memupus…
kurasa darahku mengering,
tulang belulang ku membatu..

kenapa ,jalan ini begitu curam dan licin..
panjang tak berujung dan bertepi..
penuhi aral dan duri tajam..

beberapa  tikungan kelokan  dan jalan kecil kutemui ,
nampak seperti,,jejak-jejak menuju dunia..
yang kurasa menghempasku ke alam ketentraman.
namun ku digiring dan berakhir kekelaman..

apa harus jalan ini yang kulewati..???
sejenak kutunduk terdiam merenung..
kudapati duniaku…

tak ingin dan pantas rasanya ku menjerit ke dunia ini..
namun perih dan lelah yang kurasa semakin menikam..
menghujam ulu lambung…
berat kuangkat wajahku yang berpeluh dan melepuh
ingin  kutumpahkan sisa-sisa darah ini
aaaaahhh semakin dalam,,
ku tak sanggup
kemudian ku berlari,,ke dalam kelam tanpa arah..
memukan setempas air menggenang, untuk kupandang.
wajah itu mengerut..yah mengerut…

sejenak daku dalam interval hening…
namun segera itu jua segarku menjauh,,,
kekelaman gelap menyelimuti senja…ku
merebah,,merebah tubuh.. menanti menghadap lautan bintang
yang cerah di pekat malam, tuk ku berkeluh kesah..
meroman tentang keheningan dan getir kepada bulan..
diiringi lolongan makhluk malam..menambah indah nian syahdu
nada yang terucap..

sungguh,,sunguh begitu  sepi kah…
dimana hai engkau  milyaran makhluk penunggu dunia..
hingga ku hanya  akhirnya berbagi bersama bintang dan bulan malam ini..
berbagi..dan  kami tertawa bersama…dan semakin membahak….





-lanjutttttttttt...-





poetry_episode 1

Akan tiba…
Akan tiba masanya…..
dimana setiap pembatas tiap manusia akan dileburkan! dimana lutut yang tegar akan dilemahkan! dimana kekuatan raga tak lagi berdaya….!!
Harta dan derajat tak lagi menyumbat dan menghambat…
Masa dimana manusia yang sejatinya makhluk tanpa kasta dan beda menjadi satu hal yang sama di hakikatnya hanyut melarut di hadapan sang Khalik.

Yah!!! Benar,
kunanti saat bahagia itu. Ketika keangkuhan dan kecongkakan manusia menjadi pembunuh yang keji bagi tuannya…
kunanti di saat pembesar dunia ini akan membesarkan hatinya pada tiap manusia yang pernah dianggapnya sebutir debu..
Wahai kau saudara ku, jangan pernah kecilkan hatimu di depan siapapun kcuali Pemilik jiwa yang menciptakanmu..karena dunia ini hanyalah sementara…
Wahai engkau jiwaku, dimanakah hatimu sekarang berada??????????????????
Aku takut, kau kan menjadi serupa seperti hal yang selama ini kubenci,
ku takut kau berubah menjadi dengki dan kerdil, ku takut kau kan dimiliki dunia ini..
Aku,aku, aku sungguh takut..kuminta dengan amat sangat padamu kuatkan dirimu,jangan pernah gentar dan berubah.
Atau aku akan menghujam dan membunuhmu!!!!!!!!!!!atau aku akan menhujam jantungku saat ku tahu kecongkakan telah merajaimu, ketika dunia menguasaimu…
Karena lebih baik aku mati dengan kehormatan, lebih baik aku mati daripada serupa dengan kotoran yang selama ini kubenci…
lebih baik AKU MATIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!
JAWABLAH!!!!!!!!!!!!!!
HAI kau jiwakku…..
dimanakah engkau sekarang??????????????






-the last in this posting, okeehhhhhh....-





_HARAPAN DAN UMPATAN_

segeralah,segeralah…
segeralah berderap melecut..
wahai engkau Desember dingin dan sepi.
ku lelah,lelah,,
lelah meratap kecut, wahai engkau gundah penutup tahun.

ku jengah, jengah.
sungguh ku jengah, memecah
komplikasi untuk menyelesaikan..
sepotong persoalan penat ,demi kewajiban
mendapatkan  dua  buah  huruf  ..
dua buah huruf yang kuharapkanpenyokong
penyokong eksistensi ku..
di masa depan..

kadang ku bertanya dengan teriakan..
kepada segenap sel otak..
yang bercokol di belakang tengkorak kepalaku,
apa sungguh mereka tak lagi
ingin bekeja dan memihak..kepadaku..
menderita sungguh ku menderita
sungguh ku  menderita  ku mengerenyitkan
hatiku setelah sekian pekan
merayu dan menghibur rasaku..
yang sakit merana.

geram sungguh ku geram
sungguh ku geram, dengan dunia yang tak berpihak padaku
dan menekanku dari segla arah penjuru
namun ku tahu tak pantas bagi jiwaku
mengutuk dan mengecam engkau
hanya kaena sepenggal kisah pilu
yang terjadi pada jenjang hari-harimu
wahai engkau desember yang agung..
biarkan ku lewati pekan-pekan dengan pilu
yang akan kutanngung sendiri..

di pundakku, bantu ku menahan agar dapat kujelang
januari , februari, maret, april yang cerah…

biarkan kuukir sedikit senyum di keriput wajah mereka,,
wajah-wajah tua yang menghembuskan
hidup dan membesarkan  raga ini
dengan tahun-tahun penderitaan

biarlah pada akhirnya,, DINASTY dan dinginnya
malam ini menjadi saksi serapah
dan kecam ku malam ini dan menghantar mimpi dan harapanku
yang akan menjadi nyata…

23 desember 2010





demikian teman2 sedikit karya yang saya punya.....moga besok2 kita bisa saling berbagi lagi...

with all my respect

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer