Rabu, 13 April 2011

GOOOOO!!!!!!

"Go....!!" Adalah kata yang biasa digunakan untuk memberi aba-aba ketika melakukan sesuatu, mungkin terdengar sangat biasa. Namun bagi saya sendiri memiliki makna yang sangat dalam, terutama ketika saya akan melakukan sesuatu tindakan, terutama saat saya merasa nervous alias grogi mungkin kareana kurang semangat atau daya..saya biasa menjeritkan kata itu dalam hati saya.

Kalo saat ini anda sedang depresi dan kurang daya, serta semangat hidup, ataupun merasa bahwa tiap tindakan kita selalu gagal dan buruk di mata orang lain, mungkin ada baiknya membaca beberapa hal di bawah ini, hal ini merupakan pengalaman pribadi saya mudah mudahan dapat sedikit berguna, sebagai bahan pengingat dan rujukan bagi kita :


1>. Jangn biarkan kreatifitas mu terhambat cuma karena aturan nomatif yang dipaksakan orang lain! asalkan tidak melanggar norma agama kita boleh improve daya kreatifitas kita kawan!!! tak ada salahnya mendengar kritik, namun kritik bukanlah sesuatu untuk menghentikan tapi jadikan sebagai bahan bakar dalam hidup kita, sebagai alat pengoreksi hidup kita.


2>. Kita harus mau belajar tanpa henti.. nasib kita kita tentukan oleh kita sendiri, kita berhenti belajar maka kita akan ketinggalan...ilmu pengetahuan maju melesat kita diam maka kita akan mati...!
bukalah cakrawala pikiran terhadap apa saja, jangn pernah batasi dengan hal-hal tertentu belajarlah dari segala hal,peristiwa yang terjadi sesederhana apapun,sebaik apapun bahkan seburuk apapun, belajar dari film, musik, cerita apapun itu..selalu ambil nilai positif dari semua hal dan terapkan dalam hidup.


3>. Kita harus hati-hati dengan waktu kita... berpikir “ time is money”, dia seperti mata pedang dengan dua bilah sisi yang kalau kita salah ayun maka akan menebas diri kita sendiri "WAKTU itu terus berjalan" maka kita haus terus berlomba dengan waktu kalau tidak ingin tertinggal,,,dia berjalan maka akita harus melesat untuk mengimbanginya, kamu TAHU Mr.Bean pernah bilang " TIME IS RUNNING.."..RUNNING MAN .........BERLARIII... maka dari itu kita selalu tertinggal dengan waktu


4>. Jangan pernah takut salah, takkan ada kata benar tanpa ada kata salah jadi jangan takut salah. salah merupakan bagian dari proses menjadi benar, ada sebuah kalimta berkata seperti ini :

“Dalam perlombaan lari, pecundang bukanlah orang yang berlari terakhir dan kalah dalam garis finish, tetapi orang yang yang duduk di pinggir lapangan sambil menggerutu, tak mau mencoba” bahkan bola lampu sekarang ada dan tercipta dari ribuan kali kesalahan yang dilakukan THOMAS ALVA EDISON.


5>. Selalu berpikir positif dan optimis, jangan pernah rusak pikiran kita dengan sesuatu yang buruk dan kelemahan berpikirlah bahwa kita akan selalu berhasil mengerjakan apapun juga, sesulit apapun juga, sebesar apapun juga, asalkan mau dan berusaha. Percaya tidak, dengan berpikir positif dapat menjauhkan kita dari penyakit dan juga wajah kita menjadi awet muda (hehehehhehe.....)


6>. Nyatakan dan deklarasikan dengan jelas dan lantang apa yang kita mau dan impikan dalam hidup dengan begitu kita akan tahu arah dan tujuan setiap tindakan yang kita lakukan, apapun tindakan yang kita lakukan bila memiliki tujuan jelas maka akan menjadi semangat untuk kita dalm bertindak, doktrin yang kuat yang masuk ke otak kita, karena “ you are what you think”.


HASIL adalah efek atau dampak dari proses, hasil ada dua jenis baik dan buruk!!
jangan pernah berpikir bahwa tiap tindakan harus dan wajib berhasil ,kalo tidak behasil berarti kita KALAH dan PECUNDANG

Serahkan hasil kepada SANG PENCIPTA, namun berikanlah yang terbaik dalam segala hal dari diri kita. Kemungkinan gagal selalu ada, namun perlu diingat begitupun kemungkinan berhasil juga akan selalu ada, yang perlu di pahami bila kita menanam bibit padi maka yang tumbuh adalah padi tidak mungkin jagung atau padi tersebut mati dan tidak tumbuh. Begitupun usaha kita kalau kita memberikan usaha terbaik kita dalam mengerjakan sesuatu maka hasilnya pun akan baik, walaupun tidak berhasil seperti kemungkinan padi yang mati tadi, maka perlu dimengerti itu bukanlah rencana dan jalan yang di maksud TUHAN untuk kita bukan karena tindakan kita.yang salah.

SO KEEP cheers…….dan semangat  !!

KARENA SEMUA INDAH PADA WAKTUNYA…….!!!!
DAN YANG TERBAIK YANG DI SEDIAKAN OLEH TUHAN UNTUK KITA……


"GANBATE KUDASAI!!!!!!!!!"

WITH ALL MY RESPECT

_FERWIN_           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer